7 Cara ampuh mengobati kurap secara cepat dan alami

Posted by

Penyakit kurap adalah penyakit yang disebabkan oleh jamur, sama halnya juga dengan penyakit panu dan penyakit kudis yang kesemuanya ini disebabkan oleh jamur. Kurap adalah jenis penyakit kulit yang sering disebut dengan Tinea Corporis. Penyakit ini menyerang kulit dan menimbulkan rasa gatal yang luar biasa. Rasa gatal yang timbul biasanya tidak akan mudah ditahan untuk menggaruknya. Dengan menggaruknya secara terus menerus membuat kurap semakin lebar pada kulit.

Penyakit kurap merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh parasit yang dikenal sebagai dermatofit yang memakan keratin. Kurap dapat menular dengan cara kontak langsung dengan manusia maupun hewan lain yang mempunyai penyakit tersebut. Selain manusia dan hewan, benda mati yang terkena parasit tersebut juga dapat menjadi media penyebaran penyakit tersebut. Tapi anda tidak perlu bingung bagaimana tips mengatasi kurap cepat sembuh. Disini akan saya beritahu caranya dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Cara mengobati kurap

1.Lengkuas
Lengkuas terbukti sangat ampuh mengatasi berbagai penyakit kulit layaknya seperti panu dan kurap. Caranya menggunakan lengkuas adalah gosokkan lengkuas yang sudah sudah dibersihkan kulitnya atau tempelkan lengkuas pada kurap dengan bantuan kain perban.

2.Daun Tembaka
Dan tembakau juga ampuh mengobati penyakit kulit seperti kurap. Caranya yaitu Daun tembakau secukupnya ditumbuk halus lalu dioleskan pada kulit yang terkena kadas. Sebaiknya dilakukan secara teratur 1-2 kali sehari.

3.Kunyit
Dengan Kunyit terbukti ampuh untuk menghilangkan kurap dan sudah sangat terkenal khasiatnya juga sebagai ramuan alami beberapa penyakit kulit seperti panu. Caranya cukup simple aja hanya dengan mengupas kulit kunyit dan megolesi isi kunyit yang berwarna kuning tersebut pada bagian yang terkena kurap.

4.Shampo
Jika kulit kepala terinfeksi penyakit kurap, gunakan shampo yang mengandung selenium sulfide. Sebelum mengobati kurap pada kulit kepala, diskusikan ke dokter tentang shampo yang dibuat khusus untuk atasi infeksi jamur. Biasanya, shampo tersebut mengandung bahan-bahan yang keras, gunakan sesuai instruksi yang tertera di label botol.

5.Resep Obat
Cara mengobati kurap lainnya adalah pengobatan dari dalam atau resep obat oral. Dua jenis obat untuk atasi penyakit kulit ini adalah Diflucan dan Griseofulvin, tapi keduanya memiliki efek samping seperti pusing, diare dan mual. Obat ini wajib dikonsumsi selama dua minggu agar bisa bekerja dan menyembuhkan kurap secara efektif.

6.Minyak Pohon Teh (tea tree oil)
Caranya adalah siapkan setengah liter air suling, kemudian tambahkan 10 tetes minyak pohon teh. Oleskan larutan tersebut ke area yang terinfeksi, berikan tiga kali sehari.

7.Salep atau Krim
Gunakan krim atau salep anti jamur yang mengandung clotrimazole. Oleskan salep atau krim ke area yang terinfeksi sebanyak dua kali sehari. Krim tersebut akan terlihat hasilnya dalam dua minggu dan apabila tak ada perubahan sama sekali, segera pergi ke dokter.

Related Post



Comments
1 Comments
Unknown mengatakan...

Ok trimah ksih solusi nya

Posting Komentar