Cara berhenti kecanduan minuman beralkohol

Posted by

Bagi orang yang sudah kecanduan minuman alkohol, pastinya akan mendapat kesulitan untuk menghentikan kebiasaan buruk meminum minuman beralkohol. Bagaimana menghentikan kecanduan minuman keras ini? Tapi jika anda berminat, pasti kebiasaan buruk ini bisa diatasi. Kebanyakan orang menjadi lebih adiktif pada minuman-minuman tersebut sehingga berbahaya bagi kesehatan mereka. Jika anda bingung untuk mengatasi untuk berhenti dari kebiasaan bruk ini, mari ikuti tips menghentikan kecanduan minuman beralkohol.

Cara berhenti kecanduan alkohol


1.Tetap berpegang teguh pada keinginan
Alkohol jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan dapat berbahaya bagi kesehatan. Jika Anda telah memutuskan untuk berhenti minum, berpeganglah teguh pada keputusan tersebut. Tanyakan pada diri anda sendiri. 

2.Berolahraga
Proses detoksifikasi bisa memicu depresi yang bisa diredakan dengan yoga atau olahraga lainnya secara teratur. Karena banyak potasium yang dikeluarkan bersama keringat. Imbangi dengan lebih banyakmengkonsumsi buah dan sayuran. Seperti pisang,melon,jeruk,dan sayuran hijau yang banyak mengandung potasium. 

3.Minum banyak air putih
Ini adalah cara paling sederhana dan efektif untuk mengurangi kebiasaan minum alkohol. Minum 2 gelas air atau lebih sebelum berangkat ke pesta atau klub malam. Maka, Anda tidak akan terlalu tergoda untuk minum banyak alkohol. 

4.Mengkonsumsi suplemen dan herbal
Beberapa jenis herbal atau tumbuhan dan suplemen yang mengandung vitamin B yang dapat membantu mengurangi ketegangan fisik maupun psikis yang muncul selama proses detoksifikasi alkohol. Konsultasikan dengan dokter atau konsultasikan herbal, suplemen apa yang cocok dengan kondisi individual masing-masing.

5.Pilih alternatif lain
Anda mungkin bisa menggantinya dengan jus lemon atau minuman ringan lainnya. Selain sehat, setidaknya minuman-minuman tersebut dapat mengalihkan perhatian Anda dari alkohol.

6.Tentukan dosis 
Anda harus menentukan takaran alkohol yang boleh diminum per hari. Dengan mengontrol asupan alkohol, Anda akan lebih mudah menghentikan kebiasaan buruk tersebut.

Disamping itu,  dapatkan dukungan. Hubungi atau lakukan kontak dengan organisasi atau lembaga konsultan nasional ketergantungan alkohol dan obat. Mereka dapat memberikan anda perangkat dan dukungan yang anda butuhkan untuk berhenti dari alkohol. Mintalah dukungan dan bantuan dari teman dan anggota keluarga anda juga. 

Ketika anda minum alkohol,tubuh anda mencoba untuk mengejar pengaruh atau tekanan dari alkohol. Hal ini akan membangn toleransi terhadap alkohol yang mengarahkan pada gejala-gejala penarikan hebat pada saat orang-orang yang terbiasa minum alkohol berlebihan berhenti dari kebiasaan tersebut. Selamat mencoba!

Related Post



Comments
1 Comments
terapi musik mengatakan...

beragam cara untuk menghilangkan kebiasaan buruk tersebut, akan tetapi hampir semua cara tersebut sulit untuk dijalani. mengharuskan pecandu alkohol untuk melakukan ini itu lah. akan tetapi sekarang telah ada terobosan terbaru untuk terlepas dari minum-minuman memabukkan tersebut yakni dengan terapi musik. dengan terapi musik akan membantu pecandu alkohol untuk terlepas dari kecanduan tanpa melakukan hal-hal yang sulit tetapi cukup rutin mendengarkan musik tanpa ada ketentuan waktu dan tempat, sangat mudah sekali bukan?

Posting Komentar