Terbukti, tips mencegah panu yang membandel

Posted by

Panu adalah penyakit kulit yang menular. Hal ini dapat ditularkan dari satu orang ke orang berikutnya dengan kontak kulit-ke-kulit langsung atau melalui kontak dengan barang-barang yang terkontaminasi seperti sisir, pakaian kotor, dan permukaan bak mandi atau kolam renang. Rasanya  seperti gatal-gatal bila kena keringat atau panas, warnanya pun putih bulat-bulat merata seperti jamur kayu. Berikut akan saya beritahu cara mencegah panu yang membandel.

Cara mencegah penyakit panu yang menular

1.Tentunya setiap hari keringat keluar dari tubuh kita. Keringat inilah yang menyebabkan bau asam, juga meningkatkan kelembaban tubuh. Dalam situasi seperti ini panu akan mudah sekali timbul. Mandilah dengan bersih sekurang kurangnya 2x dalam sehari,

2.Sebaiknya anda konsumsi sayuran setiap hari. Karena sayur juga mampu meningkatkan system kekebalan tubuh namun jika dikonsumsi secara teratur.

3.Jangan mengggunakan handuk milik orang lain. Pakailah handk anda sendiri. Karena melalui handuk yang bertukaran dari yang satu ke yang lain,dapat menimbulkan bakteri jamur. Setelah anda menggunakan handuk setelah mandi, jangan lupa di jemur di panas matahari.

4.Cengkeh juga memiliki kemampuan alami untuk melawan infeksi jamur. Anda bisa memakainya untuk pengobatan luar maupun pengobatan dalam. Mengunyah cengkeh secara rutin dapat membantu mencegah infeksi jamur yang menempel pada tubuh.

5.Madu berkhasiat melancarkan peredaran darah. Apapun bentuk madu tersebut, madu asli atau madu yang sudah diproses, bahan makanan ini bisa memberikan efek positif dan efek yang baik pada pengobatan penyakit kulit panu.

6.Panu adalah jenis penyakit menular, panu mudah menempel pada pakaian. Dengan bertukar pakaian dengan penderita penyakit panu, memungkinkan terjadinya penularan penyakit yang memalukan ini. Sebaiknya anda jangan bertukar pakaian dengan teman anda. Apalagi panu juga penyakit yang menular.

Related Post



Comments
0 Comments

Posting Komentar