Cara alami paling mudah menghilangkan jerawat

Posted by

Hampir setiap orang mengalami timbulnya jerawat dan tentu membuat penampilan kita kurang pede. Apalagi jerawat selalu timbul kapan saja. Penyebabnya bisa saja karena debu ataupun jenis makanan yang kita makan,contohnya saja makanan yang berminyak dan berlemak. Kebanyakan orang suka memijit jerawat untuk memghilangkannya dan tanpa disadari bahaya memijit jerawat dengan jari kita sendiri. Karena dapat menyebabkan infeksi pada kulit. 

 

Cara menghilangkan jerawat


Disini saya akan berbagi tips dan cara menghilangkan jerawat secara alami tanpa menggunakan alat hingga mengeluarkan banyak biaya.Berikut cara mengatasinya:

  1. Jangan sering menyentuh jerawat karena membuat tumbuhnya bakteri,sehingga kuman dapat menyebar   dengan cepat dan membuat jerawat meradang.
  2. Jangan suka memakan makanan yang mengandung garam,minyak,lemak berlebihan karena menyebabkan kolesterol.
  3. Jangan mudah stres,sebab dapat menimbulkan hormon kortisol yang merangsang kelenjar sebaceous menyebabkan minyak pada wajah berlebihan sehingga timbulnya jerawat.
  4. Bersihkan muka anda dengan pembersih wajah 2x sehari. Misalnya setelah bangun tidur dan sebelum tidur. Jangan gunakan air PAM,tetapi air mineral,karena kadar air PAM terlalu tinggi 500oz sedangkan air mineral 90oz. Karena tidak baik untuk wajah,dan jangan lupa memakai handuk yang lembut dan bersih.

Cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami

  • Menggunakan jeruk nipis,caranya belah jeruk menjadi 2 lalu oleskan keseluruh wajah semalaman hingga pagi lalu bilas hingga bersih. Awas,jangan sampai terkena mata. Karena dengan jeruk nipis dapat mengencangkan kulitdan menghilankan jerawat.
  • Dapat juga menggunakan tomat,karena tomat juga mampu dipercaya menghilangkan jerawat serta mengencangkan kulit. Caranya ambil tomat yang sudah matang lalu dibelah menjadi 2 atau 3 bagian kemudian gosok keseluruh wajah. Tunggu selama 15 menit lalu bilaslah menggunakan air bersih.
  • Ada juga menggunakan lidah buaya,yaitu dengan cara mengoleskan ke seluruh wajah.
  • Madu dan susu,oleskan madu dan susu ke bagian wajah yang berjerawat selama 2x sehari.
  • Daun sirih juga dapat membunuh bakteri yang dapat menimbulkan jerawat. Caranya rebus beberapa lembar daun sirih,tunggu sampai mendidih. Lalu basuh keseluruh wajah.

Itulah tips paling cepat mengatasi jerawat. Semoga bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba!!!

Related Post



Comments
0 Comments

Posting Komentar