6 Cara cepat memutihkan kulit dengan alami

Posted by

Kulit anda hitam kusam? Ada beberapa orang kurang pede dengan warna kulit yang gelap. Kulit hitam terjadi karena beberapa faktor seperti keturunan, lingkungan hidup, pekerjaan, perawatan terhadap kulit, dan lain-lainya. Memutihkan kulit juga ada yang dengan memanjakan diri di salon ato spa secara rutin. Tapi disini saya mengulas cara memutihkan kulit secara cepat dan alami. Tanpa mengeluarkan banyak biaya dan bahan-bahan alami yang digunakan juga tidak sulit ditemui. Langsung saja kita bahas caranya berikut ini.

Cara alami memutihkan kulit


1. Mentimun
Mentimun mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya dapat memutihkan kulit. Sebelumnya mentimun juga dapat digunakan Cara cepat menghilangkan mata panda. Caranya adalah pertama parut beberapa mentimun, lalu gosok hasil parutan mentimun pada bagian kulit wajah, leher, mata selama 15 -20 menit. Cara ini juga membantu mngencangkan kulit dan ini juga membantu mencegah timbulnya jerawat dan komedo. Bagi anda yang kulit berminyak atau tidak, bisa digunakan.

2.Paprika
Paprika merupakan salah satu bahan alami yang cocok untuk facial wajah Anda, dengan membuat masker dari olahan paprika Anda bisa memutihkan wajah Anda, cara ini juga mampu meningkatkan sirkulasi aliran darah di dalam wajah. Pertama-tama paprika di blender  untuk menghasilkan pasta atau krim sebagai masker wajah. Baik paprika merah atau hijau dapat digunakan. Setelah itu oleskan pada wajah Anda dan biarkan biarkan selama 15 menit, Jika sudah, bersihkanlah wajah Anda dengan air dingin. Kulit akan terasa lebih fresh.

3.Madu
Madu mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah untuk memutihkan kulit. Hasilnya pun membuat kulit putih dan cerah. Adapun caranya adalah. Sediakan satu sendok makan yogurt segar, lalu dicampur dengan setengah sendok makan madu. Kemudian oleskan pada bagian kulit anda. Waktu yang diperlukan yaitu selama 10-15 menit akan dapat meningkatkan warna kulit anda. Dapat dipakai untuk semua jenis kulit. baik berminyak atau tidak.

4.Susu
Kita pasti sudah sering mendengar tentang manfaat mandi susu. Tetapi bila mandi susu dirasa terlalu repot, cukup gunakan susu untuk membasuh muka. Susu memiliki banyak bahan yang dapat mengurangi bintik-bintik hitam pada wajah, dan dapat meningkatkan warna kulit dengan cara yang sempurna. Caranya adalah tuangkan beberapa tetes susu pada kain pencuci muka, keudian gunakan kain tersebut untuk menggosok wajah dengan lembut. Susu akan menghilangkan sel-sel kulit mati yang menutup wajah, dan memberikan warna yang baru.

5.Pepaya
Pepaya berkhasiat mencerahkan kulit. Pepaya hijau mengandung enzim papain yang baik untuk memutihkan kulit menjadi cerah. Caranya, ambil satu sendok makan pepaya hijau (pepaya yang masih mangkal) yang telah dihaluskan, dan satu sendok makan pepaya masak, campurkan. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas. Untuk hasil optimal lakukan cara ini setiap hari.

6. Almond
Almond juga membantu mengurangi kekusaman warna kulit, sehingga kulit akan terlihat lebih terangcerah. Mencampurkan almond dengan susu dan sedikit kunyit. Caranya adalah disaat pagi hari, rendam 4-5 biji almond dan satu ruas kunyit dalam susu cair. Di malam harinya, keluarkan kunyit, lalu haluskan almon dalam susu tersebut hingga terbentuk pasta. Oleskan campuran ini pada wajah dan leher dan biarkan semalaman. Sesudah itu, pada pagi harinya bilas dengan air dingin dan bersihkan. Untuk hasil yang optimal, lakukan cara ini 2 minggu sekali.

Itulah beberapa cara untuk memutihkan kulit dengan bahan alami. Terimakasih sudah berkunjung. Silahkan anda kunjungi info lainnya di blog saya mengenai kesehatan.

Related Post



Comments
0 Comments

Posting Komentar