8 Tips mudah menghilangkan komedo dengan alami

Posted by

Komedo yang memmbandel selalu muncul pada daerah hidung tentunya membuat kita kesal. Penampilan menjadi kurang percaya diri. Bagaimana tidak, setelah kita bersihkan komedo tersebut pasti akan muncul kembali. Dikarenakan ada juga komedo yang membandel hingga akan muncul kembali. Meski sekarang telah banyak cara cepat untuk menghilangkan komedo dengan perawatan salon,tetapi kita perlu hati-hati karena ada beberapa cara yang menggunakan tambahan bahan kimia. Tentunya akan menimbulkan efek samping yang bisa memperburuk kulit kita.

Pasalnya komedo ini menimbulkan bintik hitam dan putih pada area hidung, wajah, dan sekitar dagu kita. Walaupun komedo bukanlah sebuah penyakit berbahaya tapi sebaiknya segera diatasi, sebab apabila dibiarkan akan semakin banyak dan akhirnya dapat memicu timbulnya jerawat di wajah. Disini saya akan berbagi kepada anda cara menghilangkan komedo dengan bahan alami tanpa menggunakan bahan kimia yang akan membantu membersihkan wajah kita tanpa ada efek samping.


Cara menghilangkan komedo 

 

1.Putih telur
Caranya adalah oleskan putih telur pada area komedo atau keseluruh wajah anda. Biarkan selama kurang lebih 10-15 menit atau sampai kering. Setelah itu tinggal bilas wajah anda dengan air sampai bersih. Anda juga dapat mencampurkan madu dalam putih telur tersebut.

2.Lidah buaya
Lidah buaya juga dapat membantu proses penyembuhan kulit yang meradang karena komedo. Caranya yaitu  Oleskan daging lidah buaya ke bagian wajah yang terdapat komedo.

3.Pasta gigi
Pasta gigi juga dapat membantu meredakan peradangan yang disebabkan oleh komedo dan juga mengurangi produksi minyak berlebihan  pada wajah. Caranya yaitu oleskan pasta gigi pada area komedo dikulit anda. Pijit kulit wajah anda perlahan dan diamkan selama 5-7 menit saja. Setelah itu bersihkan wajah anda dari pasta gigi tersebut dengan cara dibilas dengan air bersih.

4.Lemon
Lemon memiliki kandungan asam yang dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebihan pada kulit wajah. Caranya adalah gunakan irisan lemon untuk memijat wajah, anda dapatmengoleskan kan irisan lemon tersebut pada area komedo ataupun keseluruh wajah. Terapkan cara ini 2-3 kali dalam seminggu, apabila dilakukan secara rutin pasti komedo akan hilang.

5.Es batu
Es batu dapat membantu menutup pori-pori pada kulit wajah serta dapat mengencangkan kulit wajah. Caranya adalah gunakan es batu untukk menggosok daerah kulit wajah yang berkomedo selama 10 menit. Ini berfungsi untuk mencegah komedo dan minyak yang menempel pada kulit wajah.

6.Uap Air Panas
Uap air panas juga membantu mengatasi komedo. Caranya yakni tuangkan air panas kedalam mangkok atau wadah lainnya, pastikan air tersebut masih panas dan mengeluarkan uap. Setelah itu posisikan wajah anda tepat diatas wadah agar terkena uap air panas tersebut. Anda dapat melakukannya selama 5-10 menit sembari dilakukan pemijatan pada area komedo. Sesudah komedo keluar, anda dapat membersihkannya dengan handuk dan air bersih.

7.Pepaya
Dengan menggunakan pepaya juga dapat digunakan membasmi komedo yang membandel. Caranya yaitu dengan mencampurkan susu dan madu kedalam pepaya yang sudah ditumbuk halus. Setelah itu aduk sampai merata dan oleskan campuran tersebut pada wajah dan diamkan sampai kering. Jika sudah kering tinggal bilas wajah anda sampai bersih.

8.Plester Komedo/Pore pack
Anda dapat menggunakan pore pack untuk menghilangkan komedo. Cara ini cukup efektif untuk menghilangkan komedo, namun ada beberapa orang yang mengatakan bahwa cara ini kurang efektif. Mungkin hal tersebut dikarenakan seberapa parahnya komedo anda, jadi tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini. Produk pore pack ini sudah banyak dijual seperti Biore,Vaseline atau produk lainnya.


Related Post



Comments
0 Comments

Posting Komentar