Cara terbaik berhenti merokok dengan mudah

Posted by

Mungkin anda bingung bagaimana cara berhenti merokok dengan cepat. Karena bahaya rokok sangat mengancam kesehatan kita. Pecandu roko sudah menjamur kemana-mana. Baik lelaki maupun perempuan sudah mengkonsumsinya. Sudah banyak orang yang berhasil mengikuti tips saya ini dan berhasil. Oke,langsung saja ikuti tips berhenti merokok.


cara berhenti merokok



1.Niat yang sungguh-sungguh untuk berhenti merokok. Bagi seseorang yang sudah kecanduan rokok, berhenti merokok memang akan terasa sangat sulit. Meskipun hanya 15 menit, pasti akan terasa sukar. Tapi bukan berarti anda tidak bisa berhenti merokok, tidak ada yang tak mungkin di dunia ini. Langkah pertama yang harus anda lakukan jika memutuskan untuk berhenti merokok yaitu menguatkan niat dan tekad anda untuk berhenti merokok.

2.Belajar membenci rokok, cara ini juga membantu anda dengan membenci rokok. Kuatkan hati anda untuk membenci rokok. Bergaullah dengan teman-teman yang tidak rokok dan batasi kedekatan dengan teman-teman merokok. Bukan berarti anda harus memusuhi teman anda yang merokok ya gan.

3.Buat target anda. Jika anda sudah memutuskan untuk berhenti merokok, pastikan target waktu untuk benar – benar bisa berhenti merokok. Anda tidak bisa langsung berhenti begitu saja, itu akan menjadi sangat sulit dan akan terasa menyiksa anda. Jika anda ingin berhasil untuk berhenti merokok anda bisa mulai dengan cara mengurangi sedikit demi sedikit, namun anda juga diharuskan untuk menentukan waktunya. Pasang target waktu sekitar 2 – 3 minggu untuk benar – benar bisa berhenti tidak merokok

4.Minta dukungan keluarga. Cobalah meminta dukungan berhenti merokok dari orang-orang terdekat aanda. Seperti orang tua, kakak, adik, saudara, sahabat, atau mungkin pacar anda. Minta mereka untuk selalu mengingatkan anda apabila hasrat anda untuk merokok datang lagi.

5.Jauhkan keadaan yang memancing untuk merokok. Hindari beberapa kebiasaan yang bisa membuat anda merokok seperti minum kopi, alkohol, begadang dan juga bedebat. Namun jika anda tidak mampu untuk menghindari itu semua anda bisa memulai untuk mengkonsumsi buah – buahan dan juga susu karena itu akan memberikan kesan yang tidak enak jika didampingin dengan rokok. Selain itu jangan kombinasikan merokok dengan kegiatan yang santai seperti menonton tv, membaca majalah sampai dengan sufing internet, itu akan memperburuk kebiasaan anda dan juga tidak bagus bagi kesehatan anda.

6.Sering-sering pergi ketempat yang ber-AC. Mungkin dengan cara ini bisa membantu anda lebih baik. Karena tidak memungkinkan anda  untuk merokok dengan ruangan ber-AC.

7.Carilah kesibukan. Jika anda ingin berhasil untuk berhenti merokok anda bisa memulai dihari pertama dengan cara menyibukkan diri anda dengan aktifitas anda. Jangan sampai terjebak dalam kesendirian sehingga timbul keinginan anda untuk merokok lagi, cari kegiatan yang lebih intens dan membuat anda lupa untuk merokok seperti bersepeda, berolahraga, berenang dll. Dengan aktifitas yang banyak dan terlalu padatnya waktu akan membuat anda semakin melupakan keinginan untuk merokok karena tidak ada waktu untuk melakukan itu. 

8.Minum air putih banyak-banyak. Dengan mengkonsumsi air putih yang banyak itu akan membuat racun rokok dalam tubuh anda dengan cepat. Selain itu mengkonsumsi air juga bisa membantu anda untuk berhenti merokok karena tidak akan nikmat rasanya jika merokok dengan ditemani air putih.

9.Ganti merokok dengan permen. Coba anda ganti rokok dengan permen, anda dapat mengunyah permen dan dengan ini menolak hasrat anda untuk merokok kembali.

10.Cari kesibukan sesudah makan. Bagi pecandu rokok,setelah makan adalah saat yang paling tepat untuk merokok. Nah,cobalah anda ganti kebiasaan anda yang merokok sesudah makan dengan langsung ke kamar mandi untuk menyikat gigi anda atau anda berpergian dengan teman-teman anda.

Anda sudah tahu kan cara untuk berhenti merokok. Coba lagi dan coba lagi bila anda masih gagal mencobanya. Bulatkan tekad dalam-dalam untuk berhenti merokok. Terimakasih sudah berkunjung.   

Related Post



Comments
0 Comments

Posting Komentar